Senin 15 Jan 2018 22:05 WIB

Sekjen Nasdem Harap Bamsoet Bawa Warna Baru di DPR

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Foto Bersama. Wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan,  ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo, Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto, dam Wakil ketua DPR RI Fahri HAmzah (kiri ke kanan)  melakukan foto bersaama usai pelantikan Ketua DPR RI Baru Agus Soesatyi  di Komplek DPR RI, Jakarta, Senin (15/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Foto Bersama. Wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan, ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo, Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto, dam Wakil ketua DPR RI Fahri HAmzah (kiri ke kanan) melakukan foto bersaama usai pelantikan Ketua DPR RI Baru Agus Soesatyi di Komplek DPR RI, Jakarta, Senin (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi dilantik sebagai Ketua DPR RI yang baru, menggantikan Setya Novanto. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate berharap dengan hadirnya Bamsoet mengisi jabatan kursi Ketua DPR dapat memberikan warna baru bagi DPR.

"Warna baru yang sangat diharapkan yaitu memperbaiki kinerja DPR, memperbaiki tata kelola DPR RI agar citra DPR RI di mata publik itu semakin baik," ujar Johnny di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Selain itu diharapkan dengan adanya kehadiran Bamsoet semakin membuat koordinasi dengan fraksi-fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) bisa dikoordinasikan secara baik dan lebih efektif, efisien dan lebih produktif.

"Satu hal yang tadi disampaikan yaitu bahwa pimpinan DPR RI dan pimpinan AKD itu adalah pimpinan lembaga dan pimpinan sub lembaga, bukan perpanjangan tangan fraksinya sendiri. Nah ini yg harus diperhatikan betul-betul sehingga dalam mengagendakan rapat-rapat dalam mengkoordinasikan rapat-rapat itu betul-betul mengagendakan rapat untuk kepentingan DPR RI," jelasnya.

Sore ini, DPR RI akan melantik Bamsoet di Gedung Nusantara II. Sebelumnya, Fraksi PartaivGolkar telah mengumumkan secara resmi Bamsoet sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto. Setelah itu Pimpinan DPR langsung mengadakan rapat pimpinan dan dilanjutkan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement