Jumat 05 Jan 2018 10:40 WIB

Amankan Pilkada 2018, Polres Cirebon Siapkan 947 Personel

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah
Polres Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di halaman Mapolres Cirebon, Jumat  (5/1). Operasi itu dalam rangka pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar serta pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon pada 27 Juni 2018 mendatang.
Foto: dok: Polres Cirebon
Polres Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di halaman Mapolres Cirebon, Jumat (5/1). Operasi itu dalam rangka pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar serta pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon pada 27 Juni 2018 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menghadapi pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, Polres Cirebon menyiapkan 947 personel. Selain kesiapan mental dan fisik, para personel keamanan itu juga diminta menjaga netralitas.

 

Hal itu terungkap saat dilaksanakannya gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018, di halaman apel Mapolres Cirebon, Jumat (5/1).

Operasi itu dilakukan dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jabar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon 2018.

 

Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, didampingi Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Irwan Budiana. Selain unsur Polri dan TNI, apel juga dihadiri oleh muspida Kabupaten Cirebon serta ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten Cirebon.

 

"947 personel dari Polres Cirebon akan dilibatkan untuk mengamankan tahapan-tahapan Pilkada 2018," ujar Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.

 

Risto pun menekankan kepada seluruh anggotanya untuk menyiapkan mental dan fisik dalam menjalankan tugas mengamankan jalannya pilkada 2018. Dia pun meminta agar anggota melakukan deteksi dini, meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan serta menjalin kerja sama dalam tugas itu demi suksesnya pelaksanaanpilkada 2018.

 

"(Kepada seluruh anggota), juga jaga netralitas," tegas Risto.

 

Hal senada juga disampaikan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Irwan Budiana. Dia menyatakan, jajarannya juga siap mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam mengamankan pilkada 2018.

 

"Tetap jaga netralitas dan sinegritas TNI Polri," kata Irwan.

 

Sementara itu, peserta apel terdiri satu SST gabungan Perwira TNI -Polri, satu SST POM TNI 3/III, satu SST Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, satu SST Sat Sabhara Polres Cirebon, satu SST Satlantas Polres Cirebon, satu SST Polwan Polres Cirebon dan satu SST Staf Polres Cirebon.

Ditambah lagi, satu SST gabungan Polsek jajaran, satu SST Kanit Prov Polsek jajaran, satu SST gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Cirebon, satu SST Satpol PP Kabupaten Cirebon dan satu SST senkom Kabupaten Cirebon.

 

Dalam gelar pasukan ini juga dilakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Mantap Praja Lodaya 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement