Jumat 22 Dec 2017 13:01 WIB

Wisatawan Bandung Diprediksi Melonjak Saat Libur Akhir Tahun

Masjid Agung Provinsi Jabar dan Alun-alun Bandung, dipadati wisatawan selama musim liburan.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Masjid Agung Provinsi Jabar dan Alun-alun Bandung, dipadati wisatawan selama musim liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memprediksi kedatangan wisatawan ke berbagai tempat wisata di kotanya akan melonjak saat libur Natal dan tahun baru 2018.

"Target 2017 ini total tujuh juta wisatawan sampai akhir tahun. Tapi tahun ini ada peningkatan dari 6 juta jadi 6,9 juta wisatawan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (22/12).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dalam libur tahun baru kali ini, pihaknya sudah bersiap menyambut kedatangan wisatawan dengan memberikan kenyamanan dan keamanan saat menghabiskan waktu di Bandung.

Salah satu upayanya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti kepolisian, dinas-dinas, pengelola tempat wisata dan hotel-hotel. "Kalau tahun baru turis bertambah, hotel-hotel juga penuh. Nah kita jaga lah," kata dia.

Di sisi lain, ia meminta wisatawan untuk menaati segala aturan yakni menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlibur di Kota Bandung. "Kalau itu dilaksanakan kota ini Insya Allah aman dan nyaman sampai kapanpun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement