Ahad 17 Dec 2017 03:37 WIB

Polisi Temukan Bayi tak Bernyawa di Kali Cideng

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bayi yang baru saja lahir ditemukan tidak bernyawa di Kali Cideng, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12) siang, sekitar pukul 11.30 WIB. Ketika ditemukan, ari-ari bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah dipotong.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, polisi masih akan menyelidiki siapa orang tua dari mayat bayi tersebut. Namun, bayi tersebut diduga sebagai hasil dari hubungan gelap. 

Mardiaz menerangkan kronologi penemuan bayi tersebut. Melalui keterangan saksi yang sedang membersihkan sampah, dia menyebutkan, warga setempat melihat bungkusan plastik hitam sejak pukul 09.00 WIB. 

Kemudian, warga memutuskan membuka bungkusan plastik itu. Ternyata, isinya sesosok bayi perempuan tak bernyawa yang sudah dibungkus kain putih. Melihat kejadian itu, saksi-saksi melapor ke Mapolsek Tebet, dan mayat bayi dibawa ke rumah sakit guna diotopsi. 

"Kondisi bayi terbukus kain warna putih dan di masukkan dalam kantong plastik warna hitam. Bayi sudah meninggal dunia dan tidak ada ari-ari (sudah terpotong tali arinya)," papar Mardiaz.

Dua orang saksi telah dimintai keterangan terkait penemuan bayi tersebut. Mereka adalah Nanang Jumadianto (34) dan Irman (44). Keduanya merupkan UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement