Kamis 14 Dec 2017 16:57 WIB

Oso Pimpin Pemakaman AM Fatwa

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Proses pemakaman Almarhum AM Fatwa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (14/12).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Proses pemakaman Almarhum AM Fatwa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, menjadi inspektur upacara dalam pemakaman almarhum AM Fatwa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakara, Kamis (14/12). Dengan khidmat pria yang disapa Oso tersebut membacakan teks apel persada di hadapan keluarga dan pelayat yang memenuhi sekitaran tempat AM Fatwa dikebumikan.

"Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan dari negara, DPD, MPR, DPR, dan pemerintah atas jasa dharma bakti serta pengabdian almarhum kepada negara bangsa semasa hidupnya," kata Oso di TMP, Kamis (14/12).

Oso secara pribadi menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut. Dia menuturkan bahwa banyak jasa yang dilakukan Fatwa dalam menegakan rule of law dari DPD dari masa ke masa.

"Terakhir beliau memimpin sidang mengantarkan kami untuk meneruskan perjuangan beliau," kenangnya.

Dalam upacara tersebut Oso juga ikut membacakan biografi singkat Fatwa dan ikut menguburkan secara simbolis, serta meletakkan karangan bunga di atas makam Fatwa. "Selamat jalan bapak AM Fatwa, selamat jalan senator, selamat jalan pejuang demokrasi," ucap Oso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement