Senin 11 Dec 2017 17:10 WIB

10 Ribu Peserta TNI-Rakyat Manunggal Berlari, Ikuti 10 K

Rakyat manunggal berlari 10 k di bumi Parahyangan
Foto: dok. Istimewa
Rakyat manunggal berlari 10 k di bumi Parahyangan

REPUBLIKA.CO.ID, PADELARANG -- Menjelang perayaan Hari Juang Kartika (HJK) ke-72 tahun ini, berbagai event maupun perlombaan sudah dilaksanakan satuan TNI-AD di 34 Provinsi termasuk di jajaran Kodam III/Siliwangi. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan di Kodam III/Siliwangi dan Satuan Jajaran antara lain Karya Bakti dan Bakti Sosial berupa donor darah, pengobatan masal, operasi katarak, bibir sumbing serta melakukan pembangunan Rutilahu untuk membantu masyarakat dan masih banyak event lainnya.

Pada kesempatan ini, dengan lokasi di Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Kodam III/Siliwangi menggelar Lomba Lari 10 K yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta. Dalam keterangan yang disampaikan kepada Republka.co.id, Senin (11/12), Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo melepas secara langsung peserta lomba. Bahkan, Panglima Doni pun bergabung lari bersama peserta lainnya diikuti para pejabat utama Kodam III/Siliwangi.

Peseta Lomba 10 K, selain anggota TNI/ olri juga diikuti oleh pelajar SMA dan masyarakat umum. Dalam rangkaian kegiatan tersebut di gelar juga lomba-lomba yang diperuntukkan bagi anak-anak dan masyarakat sekitar, yang juga meramaikan lomba lari 10K.

Pratu Wiriawan prajurit dari Yonif Raider 300/BJW berhasil menjadi pelari tercepat dan meraih juara pertama. Bagi peserta, panitia menyiapkan 147 hadiah dan doorprize menarik seperti sepeda motor, mesin cuci, kulkas, TV dan lain-lain, atas kerjasama dengan berbagai pihak sponsor yang peduli untuk hidup sehat.

Ketua Panitia Kolonel Inf Eri Iswantoro mengatakan, bahwa lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh tanggal 15 Desember 2017, merupakan momentum tersendiri bagi TNI-AD. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali semangat dan jiwa korsa para prajurit TNI-AD dalam meningkatkan pengabdian kepada nusa dan bangsa” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, seluruh panitia dan perserta secara kompak, bersama-sama membersihkan sampah yang berada di sekitar tempat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement