Selasa 05 Dec 2017 10:39 WIB

Hadi Tjahjanto: Nanti Saja, tak Dongengi Panjang

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Foto: Antara/Ade P Marboen
Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi satu-satunya kandidat yang ditunjuk Joko Widodo (Jokowi) akan menggantikan Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI. Nama Hadi pun sudah dimasukan ke DPR untuk segera dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Kasau Hadi Tjahjanto yang ditemui usai ikut rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Bogor tak banyak bicara ketika ditanya sejumlah wartawan terkait penunjukan ini. "Nanti saja ya, tak dongengi panjang," kata Hadi, Selasa (5/12).

Menurutnya, semua keputusan yang dilakukan Jokowi terkait penunjukannya semua sudah dijelaskan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Dia hanya meminta doa agar dimudahkan ketika menjabat sebagai Panglima TNI. "Mohon doanya," ujar Hadi.

Pengajuan nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai sebagai bagian dari respon untuk menjaga regenerasi di tubuh TNI. Pengajuan nama Hadi sebagai calon tunggual Panglima TNI juga dianggap mengembalikan rotasi kepemimpinan TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement