Senin 04 Dec 2017 05:05 WIB

Berantas Narkoba, BNN Depok Maksimalkan Mobil Penyuluhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Jauhi Narkoba (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Jauhi Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Berbagai upaya dan strategi memberantas narkoba terus diintensifkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, terutama dalam pencegahan dan penyebarluasan narkoba. Hal ini terlihat dari semakin intensifnya BNN melakukan sosialisasi kepada warga Depok. "Salah satunya, kami akan maksimalkan edukasi bahaya narkoba melalui mobil penyuluhan," ujar Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari di Kantor BNN Kota Depok, Ahad (3/12).

Hesti mengutarakan adanya mobil penyuluhan ini sebagai langkah BNN dalam penyuluhan narkoba. Keberadaan mobil tersebut yang dilengkapi dengan home theater, ruang cek kesehatan serta kamar kecil menambah energi baru bagi BNN untuk terus memerangi narkoba. BNN Depok memiliki mobil penyuluhan sejak Februari 2017.

"Artinya gerak kami akan semakin lebih gesit dan menyasar masyarakat secara langsung. Kami juga melakukan kegiatan penyuluhan menggunakan mobil seminggu sekali yakni pada hari Sabtu," tuturnya.

Menurut Hesti, banyak masyarakat yang sudah mengetahui informasi terkait narkoba. Hanya masyarakat masih bingung harus mengonfirmasi isu-isu terkait narkoba ke siapa. "Maka kami dari BNN Kota Depok melakukan hal ini agar bisa bertatap muka secara langsung dengan mereka," terangnya.

Hesti menambahkan upaya yang dilakukan BNN Depok bisa diterima secara baik oleh masyarakat. Agar semakin banyak warga Depok yang teredukasi terkait permasalahan narkoba. "Masyarakat jangan sekali-sekali mencoba apalagi menggunakan narkoba. Kalau sudah terlanjur coba, laporkan diri saja secara sukarela agar bisa kami bantu rehabilitasinya," ujar Hesti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement