Rabu 22 Nov 2017 01:14 WIB

Pemprov Jatim Siap Fasilitasi Startup Agar Berkembang

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.
Foto: Republika/Heri Purwata
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyatakan, Pemprov Jatim siap memfasilitasi startup (wirausaha pemula) untuk lebih berkembang. Fasilitas tersebut antara lain berupa tempat khusus yang berfungsi sebagai sarana berkumpulnya pengusaha muda.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul mengatakan, Startup yang sebagian besar diisi oleh generasi muda harus terus diperbanyak dan didorong lebih besar lagi keberadaannya oleh pemerintah. "Terlebih, pada Tahun 2019 Jatim mengalami bonus demografi di mana usia produktif generasi muda akan mendominasi," kata Gus Ipul di Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa ( 21/11). 
 
Gus Ipul mengapresiasi anak-anak generasi muda saat ini yang menurutnya memiliki cara dan pola pikir yang berbeda dengan anak anak zaman sebelumnya. Tak hanya itu, mereka juga memiliki semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan dengan berbagai macam cara.
 
"Mereka juga memiliki kreativitas maupun inovasi dengan memanfaatkan teknologi," ujar Gus Ipul.
 
Generasi muda yang dikenal dengan sebutan 'anak muda zaman now' ini, lanjut Gus Ipul, lebih senang akan hal-hal produktif, positif dan pro terhadap lingkungan. Bahkan, anak muda sangat senang dengan kegiatan cinta Tanah Air. "Generasi muda tidak suka dengan kekerasan, berita bohong atau hal-hal berbau kepalsuan," kata Gus Ipul.
 
Sikap positif tersebutlah yang menurutnya perlu didorong dan difasilitasi. Sebab, generasi seperti ini ingin memiliki masa depan yang cerah sehingga mereka mau bekerja keras dan berusaha secara produktif.
 
"Saya percaya, mayoritas anak anak muda Indonesia mempunyai semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus mengisi pembangunan dengan melalui kegiatan enterpreneur," ujar Gus Ipul.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement