Advertisement

Lantamal III Adakan Sosialisasi Peduli Keselamatan Pelayaran

Ahad 19 Nov 2017 17:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengadakan Sosialisasi Peduli Keselamatan Pelayaran. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Kapal Penyebrangan Kali Adem, Jakarta Utara, Sabtu (18/11).

Meski suasana pelabuan hiruk pikuk, namun Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko beserta staf memberikan pengarahan kepada sejumlah nahkoda kapal dan ABK terkait keselamatan dalam pelayaran.

"Sebelum melaksanakan pelayaran mohon perhatikan keadaan cuaca. Pastikan lagi alat komunikasi berfunsi dengan baik. Cek alat pemadam expired apa tidak. Catat nomor darurat Pangkalan atau Pos TNI Al terdekat, juga instansi pelabuhan yang bisa dihubungi bila terjadi masalah di laut dan jangan lupa cek kelengkapan dokumen kapal," kata Kadispotmar Lantamal III pada siaran pers yang diterima Republika, Ahad (19/11).

Kegiatan Peduli Keselamatan Pelayaran tengah gencar disosialisasikan oleh jajaran Koarmabar. Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan kunjungan ke KM Raja Mas, salah satu kapal yang berada di dermaga pada saat itu. Kunjungan ke kapal untuk mengecek langsung pemakaian life jacket para penumpang dan memberikan penjelasan betapa pentingnya life jacket digunakan saat berlayar sekalipun terkadang membuat para penumpang merasa kurang nyaman. Dalam kesempatan itu Kadispotmar Lantamal III juga mengecek kondisi kapal terkait alat komunikasi dan alat pemadam kebakaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA