Kamis 23 Nov 2017 08:29 WIB

Sebelas Prajurit Koarmabar Raih Penghargaan

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Elba Damhuri
Kapal asing yang ditangkapTim Western Fleet Quick Response (WFQR)-4 Koarmabar.
Foto: Ist
Kapal asing yang ditangkapTim Western Fleet Quick Response (WFQR)-4 Koarmabar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelas prajurit Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar) yang berprestasi diberikan penghargaan oleh Panglima Komando Armada RepubIik Indonesia Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. Pemberian penghargaan itu diberikan saat apel khusus di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Rabu (22/11).

Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut Agung Nugroho, dalam rilis yang diterima Republika menyebutkan Pangarmabar memberikan penghargaan itu pada saat memimpin apel. Penghargaan diberikan kepada Prajurit KRI Kujang-642 Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar atas keberhasilan dalam uji coba penembakan rudal C-705.

Juga, penghargaan kepada prajurit KRI Wiratno-379 dan KRI Barakuda-814 sebagai KRI terbanyak dalam melakukan penangkapan KIA periode Januari-Oktober 2017. Masing-masing KRI menangkap 10 KIA dan 6 KIA.

Prajurit berikutnya adalah Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) atau tim reaksi cepat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan. Tim Lanal Lhokseumawe ini berhasil menggagalkan penyelundupan bawang dan belangkas, siput, dan pucuk nipah. Selanjutnya, WFQR I Lanal Dumai yangmenggagalkan penyelundupan beras ketan, miras, dan rokok serta trenggiling.

Penghargaan juga diberikan kepada WFQR Lantamal IV Tanjung Pinang yang menggagalkan penyelundupan narkoba senilai Rp 4 miliar dan pengiriman TKI ilegal. Sementara, WFQR Lanal Batam juga diberikan penghargaan lantaran berhasil mengagalkan penyelundupan sebanyak 6.960 ponsel ilegal.

Agung Nugroho mengatakan selain di bidang operasi, penghargaan diberikan kepada prajurit Koarmabar yang berprestasi di bidang olah raga. Penghargaan itu diberikan kepada Anggota Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar yang meraih juara olahraga Duathlon dan Triathlon di Bengkulu dan Belitung.

Penghargaan diberikan kepada Anggota Lantamal II Padangyang yang meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Atletik Piala Panglima TNI. Kemudian, pada prajurit Koarmabar yang meraih Juara pertama pada Kejuaraan Tanjung Pinang Internasional Dragon Boat Race 2017 di Kepulauan Riau.

Agung menjelaskan, Pangarmabar Lakasmana Muda TNI Aan Kurnia menyampaikan ras bangga dan apresiasi pada seluruh prajurit yang berprestasi di segala bidang. Disampaikan, hal ini agar bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi seluruh prajurit untuk bekerja lebih baik dan lebih semangat di masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement