Kamis 18 Jan 2018 06:44 WIB

Ribuan Personel Koarmabar Ikuti Tes Urine

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan personel Komando Armada RI Kawasan Barat melaksanakan tes urine, Rabu (18/1)
Foto: Dok Koarmabar
Ribuan personel Komando Armada RI Kawasan Barat melaksanakan tes urine, Rabu (18/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.400 personel Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara melaksanakan tes urine. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegitan yang dilakukan bertempat di GOR OB Syaaf, Mako Koarmabar Jakarta Pusat tersebut ditinjau langsung oleh Pangarmabar Lasamana Muda TNI Aan Kurnia, didampingi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto. Tes urine tersebut juga diikuti oleh para asisten Pangarmabar, para Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja, dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar.

"Pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak seusai kegiatan apel pagi. Kegiatan ini merupakan salah satu program Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang sedang dilakukan Koarmabar," kata Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut Agung Nugroho, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id Rabu (17/1).

Agung juga mengatakan, selain untuk memerangi narkoba, kegiatan ini bertujuan untuk melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba. Ia menilai, kejahatan narkoba saat ini merupakan musuh negara.

Kegiatan tes urine tersebut diselenggarakan oleh Staf Intelijen Koarmabar dengan Dinas Kesehatan Koarmabar. Koarmabar juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta. BNN Menerjunkan 26 personel di kegiatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement