Kamis 16 Nov 2017 00:49 WIB

Politikus Partai Golkar Berdatangan ke Kediaman Novanto

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andri Saubani
Suasana di rumah Setya Novanto, Rabu (15/11) malam
Foto: Fauziah Mursid
Suasana di rumah Setya Novanto, Rabu (15/11) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah politikus Partai Golkar tampak berada di kediaman Ketua DPR Setya Novanto. Hal ini menyusul kediaman Novanto yang berada di Jalan Wijaya XIII Nomor 19 Jakarta Selatan, didatangi sejumlah penyidik KPK pada Rabu (15/11) malam.

Sejumlah politikus yang terlihat hadir yakni ketua DPP Partai Golkar bidang Pemenangan Pemilu Aziz Syamsudin tiba sekitar pukul 23.30 WIB. Aziz yang mengenakan kemeja warna coklat krem itu nampak hendak memasuki kediaman Novanto.

Namun, yang bersangkutan tidak diizinkan masuk ke kediaman Novanto. Aziz pun kemudian bergeser ke restoran Patio Trattoria & Pizzeria yang berada tepat di depan kediaman Novanto. "Tunggu, tunggu, sabar," ujar Aziz sebelum masuk ke restoran.

Berdasarkan informasi, Aziz menyusul Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang telah lebih dahulu berada di rumah makan tersebut. Tak berselang lama dari Aziz Syamsudin, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin ke luar dari kediaman Novanto sekitar pukul 23.45 WIB.

Mahyudin mengaku berada di Rumah Novanto sejak petang tadi. Namun ia tidak mengkonfirmasi keberadaan Novanto di rumah. "Mau koordinasi masalah pilkada, nggak tahu kalau ada apa tidak, nggak ketemu. Saya ketemu istri," ujar Mahyudin.

Ia juga mengaku tidak menyimak pembicaraan penydik KPK yang  berada di dalam kediaman Novanto sejak pukul 21.50 WIB itu. "Ya nggak nyimak mereka (penyidik)  bicara di ruang tamu, tapi selain istri ada lawyer. Ada ibu nggak ada anak laki ya saya mau tinggal kan nggak enak. Di rumah kan tinggal ibu Desti dan pembantu aja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement