Rabu 15 Nov 2017 19:59 WIB

Ngunduh Mantu Kahiyang Diharap Jadi Gambaran Wajah Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah
Berbagai persiapan acara Bobby-Kahiyang di Medan terus dirampungkan. Pihak keluarga berkoordinasi secara intensif dengan pihak eksternal, seperti polisi, TNI dan Pemkot Medan terkait acara ini.
Foto: Republika/Issha Harruma
Berbagai persiapan acara Bobby-Kahiyang di Medan terus dirampungkan. Pihak keluarga berkoordinasi secara intensif dengan pihak eksternal, seperti polisi, TNI dan Pemkot Medan terkait acara ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Berbagai persiapan acara Ngunduh Mantu putri presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang akan berlangsung di Medan pada 19 November 2017 mendatang terus dilakukan. Di lokasi acara utama di Bukit Hijau Regency, kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang, tim tampak terus bekerja. Mereka terlihat menyelesaikan tenda yang menjadi lokasi utama prosesi adat maupun resepsi umum digelar.

"Persiapan tenda sudah 80 persen, hari ini akan diselesaikan. Kalau mengenai dekorasi tempat, itu tergantung panitia," kata Dandim 0201/BS MedanKol (Inf) Bambang Herqutanto di lokasi, Rabu (15/11).

Dengan didampingi pihak wedding organizer (WO), Bambang hadir memantau proses pengerjaan itu. Bambang mengatakan, pihaknya hanya ingin memastikan lokasi tersebut nyaman bagi para tamu kelak.

"Termasuk juga tahapan-tahapan pengamanan acara. Yang jelas, kami ingin memastikan acara ini menjadi gambaran Sumut bagi tamu yang hadir," ujar dia.

Dalam kunjungan itu, Bambang tampak berkeliling memantau berbagai persiapan acara. Tak hanya tenda tempat dilangsungkannya acara, dia bahkan juga meninjau kebersihan dan kerapihan lokasi. Menurut Bambang, saat ini, penataan masih sangat diperlukan.

"Kebersihan itu sangat penting. Besok kami akan mendatangkan 150 personel tambahan untuk membantu menata kebersihan tempat ini, sebab pohon di tempat ini modelnya gugur setiap hari. Ini agar persiapan semakin baik lagi," kata Bambang.

Pasangan Bobby-Kahiyang akan tiba di Medan pada 19 November. Usai dijemput dari bandara Kualanamu, pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency, kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang. Acara ini merupakan bentuk penerimaan keluarga terhadap Bobby dan sang menantu.

Dua hari kemudian atau pada 21 November, akan digelar acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby di Jl STM, Medan Amplas.

Acara adat kembali digelar pada 24-25 November di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing dan akan dilangsungkan sebelum resepsi umum pada 26 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement