Selasa 14 Nov 2017 12:42 WIB

Peserta 'Festival Wisata Way Kambas' Tewas usai Lomba

Pusat Konservasi gajah di Way Kambas, Lampung (ilustrasi)
Foto: Republika
Pusat Konservasi gajah di Way Kambas, Lampung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyampaikan bela sungkawa atas musibah seorang peserta sepeda santai pada Festival Wisata Way Kambas 2017 tewas akibat kecelakaan lalu lintas usai mengikuti lomba.

Maydiana Puspitasari (24), warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan peserta sepeda santai, mengalami kecelakaan lalu lintas hingga meninggal dunia usai mengikuti acara tersebut di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas pada Ahad (12/11).

Maydiana Puspitasari dan sejumlah rekannya menumpang mobil BAK terbuka menuju Lampung Tengah usai mengikuti sepeda santai. Dalam perjalanan pulang tepatnya di Jalan Lintas Pantai Timur, Kecamatan Bumi Agung, mobil yang ditumpanginya menabrak truk yang tengah parkir. Kecelakaan itu menyebabkan Maydiana meninggal dunia dan rekan-rekannya mengalami luka.

Baca: Wisatawan Malas ke Way Kambas, Ini Alasannya Mengapa.

Seluruh jajaran Pemkab Lampung Timur turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Maydiana Puspitasari. ''Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan," kata Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari di Lampung Timur, Selasa.

"Kepada semua pihak baik dari Lampung Timur maupun luar Lampung Timur, jika ada hal-hal yang tidak berkenan dan kurang pantas saat pelaksanaan Festival Way Kambas, kami atas nama Pemkab Lampung Timur menghaturkan maaf sebesar-besarnya," kata Zaiful.

Selain sepeda santai, festival juga menggelar lari maraton 10 kilometer, lomba kreasi suvenir, sketsa mural, pagelaran musik, lomba sepeda motor trail dan dan Moccaf Color Fun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement