Jumat 10 Nov 2017 15:25 WIB

Bocah yang Tenggelam di Sungai Sukabumi Ditemukan Meninggal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang anak yang tenggelam di Sungai Cibeber, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11) pagi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar dua kilometer dari lokasi tenggelam.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Kamis (9/11) sore. Data yang diperoleh menyebutkan, korban yang tenggelam adalah Febrian (7 tahun) warga Kampung Sindang Palay RT, 06 RW 06, Desa Pasawahan, Kecamatan  Cicurug, Sukabumi.

"Jasad korban ditemukan di Lebak Sinyar yang berada dekat dengan Pasar Cicurug," ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Aulia Sholihanto kepada wartawan Jumat siang. Jarak dari lokasi tenggelam ke penemuan korban, lanjut dia, kurang lebih sekitar dua kilometer.

Aulia menerangkan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 08.50 WIB. Posisinya, lanjut dia, tersangkut di ranting-ranting bambu. Korban, kata dia, masih menggunakan jas hujan dan langsung dievakuasi ke rumah duka.

Menurut Aulia, informasi yang diperolehnya korban tenggelam ketika akan mengambil sandalnya yang jatuh ke sungai. Pada saat itu, kata dia, korban akan pulang ke rumahnya dari belajar mengaji. Temannya yang berada di sekitar langsung histeris dan meminta tolong kepada warga.

Tim SAR gabungan, kata Aulia, melakukan pencarian sejak Jumat pagi dan terbagi ke dalam tiga tim pencarian. Rinciannya, terang dia, tim pertama melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian sejauh satu kilometer.

Sementara tim kedua, lanjut Aulia, melakukan penyisiran di sungai dari lokasi kejadian sejauh satu kilometer. Terakhir tim ketiga melakukan pemantauan di DAM Cicurug Mekarsari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement