Kamis 02 Nov 2017 07:16 WIB

MES DKI Siap Dampingi Alexis Jika Hijrah Jadi Hotel Syariah

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MES DKI Jakarta Rezza AB Artha
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Ketua MES DKI Jakarta Rezza AB Artha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Ekonomi Syariah Pengurus Wilayah DKI Jakarta (MES DKI) menawarkan pendampingan dan konsultasi bila Alexis ingin hijrah menjadi hotel syariah. Tawaran ini akan diajukan MES DKI melalui Pemerintah Provinsi Jakarta dan terbuka untuk semua jenis usaha lain.

Ketua MES DKI Jakarta Rezza AB Artha menjelaskan, terkait penutupan Alexis, MES DKI melihat ada dua hal yang harus disikapi. Pertama, MES DKI mengapresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memerangi kegiatan amoral di wilayah Jakarta. Kedua, MES DKI menyayangkan terjadinya PHK oleh pihak Alexis.

''Kami sedang proses menawarkan bila Alexis ingin konversi dari hotel konvensional ke syariah, kami siap memberikan pendampingan dan konsultasi gratis,'' kata Rezza usai bersilaturahim kepada Republika.co.id, Rabu (1/11).

Ia mengatakan, sebab sudah jadi tugas MES DKI memberi edukasi ekonomi syariah. Soal pendekatan ke Alexis terkait tawaran pendampingan ini, Rezza mengatakan hal itu belum MES DKI lakukan.

Pendampingan dan konsultasi gratisbila ada usaha di berbagai bidang yang ingin hijrah ini akan dilakukan melalui Pemprov Jakarta. MES DKI sendiri sudah menyiapkan surat tawaran tersebut dan akan segera menyampaikannya kepada Gubernur DKI Jakarta. Pendampingan ini tidak hanya untuk hotel, tapi juga usaha lain seperti restoran atau karoke yang terindikasi berkegiatan asusila.

''Usaha yang mau hijrah menjadi bisnis syariah, kami siap mendampingi,'' ujarnya.

Bicara soal ekonomi syariah, MES DKI mencoba melihat dari sisi manfaat dan peluang bisnis. Saat ini, ekonomi syariah sedang dilirik dunia. Bahkan Malaysia sendiri sedang berusaha jadi pusat ekonomi syariah global. Hal itu akan miris bagi Indonesia yang Muslimnya. Padahal, dengan pertumbuhan yang tinggi, ekonomi syariah dan bisnis halal jadi peluang sangat menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement