Selasa 17 Oct 2017 06:53 WIB

Mendagri Minta Anies-Sandi Teladani Presiden Jokowi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berpesan agar pasangan pemimpin baru Jakarta merealisasikan janji-janji politiknya selama kampanye. Tjahjo juga berpesan, Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno agar meneladani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Laksanakan janji politik saat kampanye, lakukan perubahan buat masyarakat Jakarta," kata Tjahjo Kumolo di depan ruang rapat komisi II DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Mendagri berpesan kepada pasangan Anies-Sani agar menjalin komunikasi dengan Forkompinda, DPRD, tokoh-tokoh masyarakat, tokohagama, dan tokoh adat di DKI Jakarta. Serap masukan dari para anggota DPR dan DPD. Setiap keputusan politik pembangunan yang ada di Jakarta harus dilakukan demi menjaga stabilitas.

Tjahjo juga berpesan supaya kepala daerah yang baru membangun komunikasi dengan semua pihak. Karena, kunci kesuksesan pemerintahan adalah komunikasi. Ia meminta Anies-Sandi meneladani Presiden Jokowi yang menurut Tjahjo bersentuhan dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

"Itu harapan saya kepada Pak Anies dan Sandiaga Uno. Dia lebih muda dari Pak Jokowi, dari Pak Djarot, dari Pak Ahok. Saya yakin akan lebih progresif untuk melaksanakan apa yang menjadi janji dia pada saat pilkada yang lalu," kata Mendagri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement