Rabu 27 Sep 2017 16:34 WIB

Nobar FIlm G 30S PKI Diramaikan Bagi-Bagi Doorprize

 Warga antusias menonton bareng pemutaran film G30S/PKI (ilustrasi)
Foto: Putra M. Akbar
Warga antusias menonton bareng pemutaran film G30S/PKI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK SIKAPING -- Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat bersama Komando Distrik Militer 0305/Pasaman dan organisasi kemasyarakatan pemuda menggelar nonton bareng film pemberontakan Gerakan 30 September PKI. Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama di Lubuk Sikaping, Rabu (27/9) mengatakan acara nonton bareng film G 30 S PKI tersebut digelar di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, pukul 13.30 WIB.

Ia menjelaskan film G30S PKI ini merupakan cuplikan sejarah kelam bangsa Indonesia. Ini perlu dipahami oleh generasi muda agar tidak melupakan sejarah tentang pemberontakan yang memecah belah bangsa.

Makanya untuk menyemarakkan acara nonton bareng tersebut akan ada doorprize agar masyarakat lebih antusias mengikuti acara. Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito mengapresiasi pemutaran film tersebut. "Ini yang kami harapkan, generasi muda harus di depan untuk melawan lupa sejarah pengkhianatan G30S PKI ini," ujarnya.

Ia berharap kepada generasi muda di daerah itu untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar peristiwa itu tidak terulang di kemudian hari. Salah seorang pengurus OKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pasaman Mariyana mengatakan agenda ini menjadi bagian dari program HMI bersama seluruh pengurus HMI se-Sumbar bekerja sama dengan Dandim dan pemerintah daerah.

"Sebelumnya kita juga telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan Kodim 0305/ Pasaman. Alhamdulillah responsnya positif, kami sangat berterimakasih," ujarnya. Menurutnya, kegiatan nonton bareng tersebut juga dipelopori oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement