Senin 18 Sep 2017 16:54 WIB

Ada Masyarakat yang tak Mau Politik Dinasti di Sumsel

Ilustrasi Pilkada
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ilustrasi Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tokoh pemuda palembang ustaz Donny Meilano, mengatakan sejumlah kalangan menginginkan gubernur Sumatera Selatan mendatang adalah figur yang berpengalaman dan tidak menjadi bagian dari politik dinasti.

"Mereka ingin kalau bisa jauh dari embel-embel dinasti politik. Masyarakat menilai tidak elok kalau kepemimpinan berputar di sekeliling keluarga. Hari ini bapaknya, besok anaknya, besok lagi saudaranya yang lain," kata Donny kepada Republika.co.id, Senin (18/9).

Harapan lainnya, menurut Donny, pemimpin mendatang adalah figur yang punya pengalaman dan kinerja yang bagus, energik, agamanya baik, serta peduli dengan ormas-ormas Islam. "Itu figur yang kita inginkan," ungkapnya.

Sejuah ini, lanjut Donny, masyarakat khususnya di Palembang, masih mencermati sejumlah nama yang terus bergulir. Di antara sejumlah nama yang dianggap sesuai dengan kriteria adalah Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Herman Deru, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki, maupun Wali Kota Pangkalpinang Irwansyah Sofyan Rebun.

"Pak Irwansyah juga memenuhi kriteria tokoh muda, punya pengalaman kerja yang baik di Pangkalpinang, juga punya visi misi dalam kepemimpinan," kata Donny. Masyarakat Sumsel akan terus mencermati dan melihat figur-figur yang layak memimpin Sumsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement