Rabu 13 Sep 2017 09:48 WIB

Jokowi Dipastikan Hadiri FKN di Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Sultan Kasepuhan Cirebon P.R.A Arief Natadiningrat, S.E.
Foto: IST
Sultan Kasepuhan Cirebon P.R.A Arief Natadiningrat, S.E.

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON -- Perhelatan FestivalKeraton Nusantara (FKN) XI di Kota Cirebon dipastikan akan dihadiri PresidenJokowi. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan presiden.

 

"Insya Allah pasti (presiden datang)," ujar Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat kepada Republika.co.id, Rabu (13/9).

 

Namun, Sultan Sepuh mengakui, belum dapat memastikan tanggal dan jam kedatangan presiden ke acara FKN XI di KotaCirebon. Menurutnya, hal tersebut akan dibahas di setneg hari ini.

 

FKN XI dijadwalkan akandiselenggarakan pada 15 19 September 2017 di Kota Cirebon. Tiga keraton,yakni Keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, serta Taman Air GoaSunyaragi, akan menjadi lokasi perhelatan kegiatan tersebut. Sedikitnya sudahada 100 keraton di nusantara yang siap menghadiri FKN di Cirebon.

 

Sementara itu, untuk menyambut kedatangan presiden, Sultan Sepuh telah menggelar rapatpersiapan pembukaan FKN di aula belakang Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Selasa(12/9).  Dalam rapat tersebut ditetapkanbeberapa opsi penyambutan.

"Kami melakukan berbagai persiapanuntuk menyambut Bapak Presiden. Kehadiran beliau tentu akan menambah semarakdan bermakna kegiatan FKN," tandas Sultan Sepuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement