Ahad 10 Sep 2017 18:29 WIB

Kakak Debora Aktif Ikut Ekskul Dokter Kecil di Sekolahnya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Situasi rumah pasangan Rudiyanto Simanjorang dan Henny Silalahi, orang tua balita Tiara Debora Simanjorang di Jalan Jaung, Benda, Kota Tangerang, Ahad (10/9).
Foto: REPUBLIKA/Febrianto Adi Saputro
Situasi rumah pasangan Rudiyanto Simanjorang dan Henny Silalahi, orang tua balita Tiara Debora Simanjorang di Jalan Jaung, Benda, Kota Tangerang, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Isas Simanjorang (11 tahun), anak kedua dari pasangan Rudiyanto Simanjorang dan Henny Silalahi baru saja kehilangan sang adik, Tiara Debora Simanjorang (4 bulan). Debora diduga tidak mendapatkan pertolongan memadai saat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, Ahad (3/9) lalu.

(Baca: Ini Klarifikasi RS Mitra Keluarga Kalideres Soal Bayi Debora)

Menjadi ironi karena Isas yang juga siswa kelas enam SDN Pegadungan 12, Kalideres, Jakarta Barat tersebut ternyata aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dokter kecil di sekolahnya. "Karena ada banyak teman-teman yang ikut juga di situ," katanya.

Sang paman, Indra Silalahi yang ikut mendampingi Isas pun ikut menimpali jawaban anak bertubuh gemuk tersebut. "Mau jadi dokter?," tanyanya ke Isas. Dengan tersenyum malu dan suara lantang Isas berkata, "Tidak!".

Pamannya kembali menimpali jawaban Isas, "Lho kenapa? Kan enak banyak duit. Tapi harus nyelamatin nyawa dulu jangan pentingin duit," kata Indra kepada Isas disambut senyum malu-malu Isas.

Isas merasakan kesedihan yang sama seperti orangtuanya akibat meninggalnya sang adik, Debora. Isas mengaku kerap menjaga Debora usai pulang sekolah. Kini, Isas, Laura Simanjorang (10 tahun), dan Binsardo Simanjorang (6 tahun) tidak lagi mendengar tawa dan senyum adik mereka Debora saat pulang sekolah.

Saat ditemui Republika.co.id, Ahad (10/9) siang, Rudianto dan Henny tidak ada di rumahnya di Jalan Jaung, Benda, Tangerang. Di rumahnya hanya ada ketiga anaknya dan adik dari Henny Silalahi yang menjaga rumah dan keponakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement