Selasa 22 Aug 2017 21:09 WIB

Kartini Perindo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kartini Perindo menyerahkan bantuan berupa 250 paket beras kepada korban kebakaran di Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (22/8).
Foto: Istimewa
Kartini Perindo menyerahkan bantuan berupa 250 paket beras kepada korban kebakaran di Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana duka masih menyelimuti kawasan Kebon Pala Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Pasalnya, pada Ahad (20/8) lalu sebanyak 427 rumah hangus dilalap si jago merah. Musibah itu mendorong Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kartini Perindo cepat tanggap dan membantu warga korban kebakaran.

Organisasi sayap Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut langsung memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako. Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, khususnya 250 paket beras.

"Harapan kami semoga bantuan ini dapat berguna bagi warga, bisa membatu kesulitan mereka karena bencana tidak bisa diprediksi, sedikit banyak bisa membantu meringankan mereka," ungkapnya, Selasa (22/8).

Menurut dia, Kartini Perindo langsung mengumpulkan bantuan sesaat setelah mendapatkan kabar terjadi kebakaran di Jakarta. Kartini Perindo memang garda terdepan dalam bidang sosial untuk membantu masyarakat.

Bantuan diterima langsung oleh pihak kelurahan Kampung Melayu. Seluruh bantuan dikelola dan didistribusikan oleh pihak kelurahan kepada warga. Eva dan tim Perindo juga sempat meninjau lokasi kebakaran. Dia menggambarkan, tak sedikit rumah-rumah warga yang hangus dan ludes terbakar.

Masyarakat korban kebakaran, sambungnya, sangat membutuhkan bantuan bahan pokok. Selain itu, korban anak-anak juga membutuhkan pakaian, selimut, dan lainnya. Saat berbincang dengan warga, Eva menuturkan bahwa masyarakat gembira mendapatkan bantuan dari Perindo. Perbincangan dengan warga juga menjadi salah satu langkah untuk menyembuhkan trauma.

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan yang turut hadir mendampingi Kartini Perindo mendoakan para warga agar tetap tabah menjalani kehidupan pasca kebakaran. "Sore hari ini kami mendoakan kepada masyarakat yang ada di sini untuk tetap tabah," kata Sahrianta.

Salah satu warga Kebon Pala yang menjadi korban kebakaran, Aris (32) mengaku senang mendapatkan bantuan dari DPP Kartini Perindo. Apalagi, Partai Perindo menjadi partai pertama yang memberikan bantuan kepada mereka.

"Terima kasih banyak partai Perindo atas bantuan yang diberikan. Kami senang ada yang memperhatikan," kata Aris di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement