Senin 21 Aug 2017 11:19 WIB

Polisi Antisipasi Penjarahan Usai Kebakaran di Kebon Pala

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di kompleks perumahan Kebon Pala Makassar Jakarta Timur Ahad (21/8). Diketahui dalam kejadian itu sekitar 260 rumah dilahap si jago merah. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Labfor sudah kami hubungi dan diturunkan di lokasi kebakaran. Nanti mereka akan mencari apa penyebabnya," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8).

Saat ini, menurut Argo, polisi berfokus pada penyelamatan jiwa dan harta benda. Selain itu, polisi juga melakukan pengamanan pada barang barang yang tersisa dari kebakaran tersebut. "Supaya tak ada penjarahan. Kami juga berikan police Line, labfor melakukan penyelidikan," kata dia.

Berdasarkan informasi sementara, dijelaskan Argo kebakaran ini bermula pada kebakaran yang terjadi di suatu rumah. Dari rumah tersebut kemudian api merembet ke ratusan rumah lainnya yang merupakan kawasan padat penduduk. Jumlah kerugian pun belum diketahui secara pasti.

"Kami masih koordinasi dan estimasi jumlah," ungkap Argo.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Kebon Pala pada Ahad (20/8) sekitar pukul 15.00 WIB. 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan amuk si jago merah. Api pun berhasil dipadamkan setelah tiga jam dilakukan pemadaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement