Senin 21 Aug 2017 15:33 WIB

Jokowi Ingin Mentradisikan Berdiskusi dengan Tokoh Bangsa

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: dok. MPR RI
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mentradisikan untuk berdiskusi masalah kebangsaan dengan para tokoh bangsa. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 kemarin, menjadi titik awal untuk melanjutkan tradisi tersebut.

Ia mengatakan, sebab pada peringatan Hari Kemerdekaan kemarin, para Presiden RI pun tampak turut hadir ke Istana. Di antaranya yakni Presiden ketiga BJ Habibie, Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak Presiden itu pernah menyampaikan bahwa dia ingin mentradisikan untuk diskusi dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8).

Dengan bertemu dengan para tokoh bangsa, lanjutnya, Presiden Jokowi bisa mendapatkan berbagai masukan terhadap masalah-masalah kebangsaan saat ini. Menurutnya, Presiden pun juga ingin merangkul seluruh tokoh yang ada, termasuk Prabowo.

Kehadiran SBY dalam peringatan HUT RI kemarin memang dinanti selama ini. Mengingat hubungan pasang surut antara SBY dengan Jokowi beberapa bulan terakhir ini.

Johan sendiri mengaku baru mengetahui konfirmasi kehadiran SBY empat hari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan diselenggarakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement