Senin 21 Aug 2017 15:00 WIB

Nelayan Garut Temukan Bangkai Pesawat tanpa Awak di Laut

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nur Aini
bangkai pesawat (ilustrasi)
Foto: duniaterselubung.info
bangkai pesawat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Nelayan Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut dikejutkan dengan penemuan bangkai pesawat tanpa awak itu tergeletak di Pantai Gemblongan. Pesawat warna merah dengan panjang sekitar dua meter dan lebar sayap tiga meter itu ditemukan nelayan yang tengah mencari ikan pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, pada badan pesawat tersebut terdapat tulisan BANSHEE/6547 sedangkan pada sayap berwarna  kuning terdapat tulisan kapital 'target'. Ia mengatakan, bangkai pesawat tersebut pertama kali ditemukan oleh masyarakat tergeletak di pesisir pantai dalam keadaan rusak. Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Caringin.

"Saat ini bangkai pesawat tersebut diamankan di Mapolsek Caringin untuk penyelidikan lebuh lanjut," kata dia kepada para wartawan, Senin (21/8).

Yusri mengatakan, penyelidikan dilakukan jajaran Polres Garut dengan melibatkan instansi terkait. Tak hanya itu, kata dia, jajaran Polda Jabar juga membantu penyelidikan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement