Ahad 20 Aug 2017 16:06 WIB

Anies Baswedan Jadi Saksi Penikahan Putri Nasir Djamil

Anies Baswedan menjadi saksi dalam pernikahan puteri  anggota Fraksi PKS Nasir Djamil, Naqiya Azzuhra
Foto: istimewa/doc pribadi
Anies Baswedan menjadi saksi dalam pernikahan puteri anggota Fraksi PKS Nasir Djamil, Naqiya Azzuhra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi Hukum, Keamanan dan HAM DPR RI asal Aceh, M Nasir Djamil, Jumat (18/8), mengelar akad dan resepsi pernikahan puteri keduanya  Naqiya Azzuhra dan Ahmad Syauqi. Proses sakral itu berlangsung di Masjid Al Amin Komplek Rumah Jabatan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id acara akad nikah itu, dihadiri antara lain oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly , Surahman Hidayat Ketua Dewan Syariah PKS yang juga anggota DPR RI , sejumlah anggota DPR RI lainnya, dan Teuku Wisnu artis yang kini aktif menjadi host di acara keislaman di televisi swasta.

Proses akad nikah dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Pancoran, H Fakhrurazi. Anis Baswedan menjadi saksi dari pihak calon mempelai perempuan, sedang dari pihak pengantin pria oleh Muhammad Hafez MA, anggota DPRD Sumut yang juga Ketua DPW PKS Sumut. "Saya lega telah menikahkan puteri saya dan acara berjalan khidmat dan lancar", ujar Nasir Djamil.

Sementara Anies Baswedan, mengharapkan kepada kedua pengantin untuk tetap menjaga komitmen dalam berumah tangga. Sedangkan Dr Amir Faisal, da'i dan juga sering menjadi dewan juri perlombaan da'i di beberapa televisi swasta, didaulat memberikan tausiah pernikahan.

"Kalian berdua harus menjadi contoh dan teladan bagi orang lain. Usia kalian masih muda tapi jangan berputus asa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah," pesan Amir Faisal.

Malamnya dilanjutkan resepsi perkawinan dan dihadiri antara lain  oleh Wakkl Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Kapolri Tito Karnavian , Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam, oSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, sejumlah Hakim Agung dan Pimpinan Komisi Yudisial serta anggota DPR RI lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement