Jumat 28 Jul 2017 13:47 WIB

Lewat Kampung Wirausaha, Ibu-Ibu Dibina Jadi Wirausaha

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
Wirausaha (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wirausaha (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah Wirausaha non pertanian di Indonesia saat ini mencapai angka 3,1 persen menurut data BPS tahun 2016. Angka ini telah melampaui syarat minimal suatu masyarakat akan sejahtera yakni 2 persen dari populasi penduduk. Melihat hal tersebut maka, Garuda Food Sehati mengadakan program Kampung Wirausaha Garuda Food yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat bekerjasama dengan Komunitas Bank Sampah Melati Bersih  (BSMB) pada awal tahun ini.

Head of Corporate Communication Garuda Food Group Dian Astriana mengatakan, program Kampung Wirausaha Garuda Food merupakan salah satu  bentuk tanggung jawab  sosial Garuda Food Sehati di bidang pemberdayaan masyarakat.

"Melalui program ini kami menggandeng Komunitas Bank Sampah Melati Bersih yang terdiri dari ibu rumah tangga agar dapat menjadi wirausaha mandiri dengan mengajak dan membimbing mereka untuk dapat memutar modal awal  berupa produk Garuda Food sehingga mereka memperoleh profit," kata Dian dalam siaran persnya, Kamis, (27/7).

Wanti salah satu peserta dari komunitas bank sampah mengatakan, ia senang dengan program Kampung Wirausaha yang diadakan Garuda Food Sehati. Selain dapat memberikan penghasilan tambahan untuk membantu memenuhi biaya kebutuhan keluarga, juga mendapatkan pengetahuan dan kepercayaan diri bahwa menjadi wirausaha tidak selalu membutuhkan modal  besar.

Garuda 1Food Sehati mempunyai misi untuk membawa perubahan yang menciptakan kemanfaatan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan. Melalui Garuda Food Sehati, Garuda Food Group terus menjalankan CSR dengan fokus pada lima pilar yakni pendidikan, kesehatan masyarakat, lingkungan, bantuan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat. 

Ketua Bank Sampah Melati Bersih memberikan apresiasi berupa dana tunai dan paket produk Garuda Food kepada peserta program Kampung Wirausaha yang terdiri dari empat komunitas Bank Sampah binaan Bank Sampah Melati Bersih yaitu Bank Sampah Melati Bersih Anggrek, Nusantara, Jingga dan Lembah Griya yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement