Ahad 16 Jul 2017 23:49 WIB

Polres Sukabumi Selidiki Temuan Mayat Wanita yang Membusuk

Penemuan Mayat (ilustrasi)
Foto: Antara/Joko Sulistyo
Penemuan Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,

Polres Sukabumi Selidiki Temuan Mayat Wanita yang Membusuk

SUKABUMI -- Polres Sukabumi bersama Polsek Nyalindung melakukan penyelidikan terhadap temuan jasad wanita yang kondisinya sudah membusuk di sekitar bukit Puncak Lonceng Gunung Arca, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. "Jasad korban di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung pertama kali ditemukan oleh seorang pencari rumput yang mencium bau tidak sedap kemudian mencari asal usul bau tersebut. Ternyata aroma menyengat tersebut berasal dari jenazah wanita yang sudah membusuk," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddy di Sukabumi, Ahad (16/7).

Menurutnya, mayat wanita yang dievakuasi itu ditemukan memakai kaos merah putih dan celana jeans hitam panjang. Ciri-cirinya berambut panjang dan tinggi sekitar 146 cm. Namun untuk usia belum bisa diperkirakan karena kondisi mayat sudah rusak.

Diperkirakan wanita tersebut sudah meninggal dunia lebih dari tiga hari. Namun untuk mengevakuasi jenazah pihak kepolisian kesulitan mencapai lokasi yang disebabkan jauhnya jarak yang sekitar toga km dari jalan raya. Lokasi penemuan mayat juga berada di tengah hutan sehingga tidak bisa ditembus kendaraan roda dua.

Maka dari itu, pihaknya berkoordinasi dengan warga dan relawan untuk membantu proses evakuasi. Rencananya jenazah wanita tersebut akan dibawa langsung ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan visum et refertum.

"Kami masih menyelidiki kasus penemuan mayat di tengah hutan ini dan proses identifikasi akan langsung dilakukan jika jenazah sudah berhasil dievakuasi," tambahnya.

Sementara, Babinsa Polsek Nyalindung Brigadir Agus mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui penyebab kematian wanita berambut panjang ini. Tetapi dari hasil pemeriksaan di tempat penemunan itu ada bekas luka di bagian leher korban. "Untuk kepastiannya nanti setelah hasil visum," katanya.

Di tempat yang sama, pencari rumput yang pertama kali menemukan jasad wanita tersebut, Warih menambahkan penemuan jasad ini saat ia tengah mencari rumput untuk ternaknya. Tetapi, saat di sekitar perbukitan pria berusia 45 tahun ini mencium bau menyengat dan terkejut setelah melihat ada jasad wanita yang sudah membusuk.

"Saya langsung dari meminta tolong kepada warga untuk segera menghubungi polisi. Tidak lama petugas tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Informasi penemuan jasad wanita ini pun tersiar di media sosial, sehingga ratusan warga yang penasaran datang ke lokasi untuk melihat proses evakuasi. Hingga saat ini petugas kepolisian, TNI yang dibantu warga dan relawan masih berupa mengevakuasi jasad wanita malang ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement