Kamis 29 Jun 2017 07:40 WIB

Tim SAR Sukabumi Cari Tiga Wisatawan yang Hilang Tenggelam

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap tiga wisatawan yang hilang tenggelam pada saat liburan panjang lebaran. Hingga Rabu (28/6) petugas belum berhasil menemukan empat korban yang hilang tersebut.

Data Basarnas Pos SAR Sukabumi menyebutkan, ada tiga wisatawan yang hilang tenggelam di lokasi berbeda sejak Selasa (26/8) hingga Rabu. Tiga wisatawan itu yakni Gunawan (15) warga Parakansalak Sukabumi, Anas Budi (18) warga Tangerang, dan Bahrudin (13) warga Tangerang.

''Upaya pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan para korban,'' ujar Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Sholihanto kepada wartawan Kamis (29/6).

Aulia menjelaskan, pencarian dilakukan di tiga lokasi berbeda yakni Pantai Citepus, Pantai Katapang Condong, dan Pantai Loji Simpenan. Di mana, kata Aulia, di setiap lokasi pencarian dibagi ke dalam dua hingga tiga regu tim penncarian.

Ia melanjutkan, di lokasi Pantai Citepus dan Katapang Condong, petugas dibagi ked lam tiga tim yakni satu tim mencari di darat dan dua tim melakukan penyisiran di laut terutama di radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian ini ungkap Aulia menggunakan perahu karet Basarnas dan Kapal Polairud Sukabumi. Unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya berasal dari Pos Sar Sukabumi, Polres Sukabumi, Polairud Sukabumi, Balawista, PMI Kabupaten Sukabumi, ACT, Pramuka Peduli, warga sekitar dan para nelayan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement