Ahad 25 Jun 2017 11:46 WIB

Siang Ini Tol Dalam Kota Jakarta Kembali Padat

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Kemacetan di jalan tol dalam kota Jakarta
Foto: Republika
Kemacetan di jalan tol dalam kota Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjelang siang hari Lebaran kali ini sejumlah ruas tol kembali dipadati pengendara mobil. Hal ini lantaran pergerakan kendaraan oleh masyarakat yang melakukan kunjungan ke rumah sanak saudara baik di Jakarta atau luar Jakarta. Belum lagi masyarakat yang kembali melanjutkan perjalanan mudiknya.

Pantauan PT Jasa Marga (persero), ruas tol Jagorawi arah Bogor masih tergolong lancar. Kepadatan hanya terlihat di traffic light Gadog ke arah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sementara arah Jakarta di ruas Cibubur-Cipayung juga terpantau padat.

Selain itu kepadatan juga terlihat di ruas Cikunir-Bekasi menuju arah Cikampek. Ruas tol Jakarta-Tangerang terpantau lancar untuk yang keluar Jakarta, sementara kepadatan terjadi di Tomang untuk arah masuk Jakarta.

Jasa Marga juga memantau, tol Purbaleunyi masih lancar untuk arah Bandung. Antrean kendaraan terlihat di gerbang tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat sepanjang 1 kilo meter (KM). Jasa Marga juga membuka gerbang sementara Gedebage di KM 149 untuk mengantisipasi kemacetan Cileunyi dan Buah Batu. Antrean di gerbang tol Cileunyi terpantau kurang lebih 100 meter.

"Gerbang sementara Gedebage sudah dibuka jam 9.30," ujar VP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Ahad (25/6).

Sementara ruas tol Cawang-Tomang-Cengkareng terpantau relatif lancar. Begitu pula dengan tol Palimanan-Kanci yang juga terpantau lancar baik arah ke timur atau sebaliknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement