Rabu 21 Jun 2017 19:02 WIB

Pemprov Klaim Infrastruktur Jakarta Selama Lima Tahun Cukup Baik

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ratna Puspita
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah didampingi oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiyono.
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah didampingi oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Daerah Provinsi Pemerintah DKI Jakarta Saefullah mengatakan infrastruktur Ibu Kota selama lima tahun ini sudah cukup baik. Buktinya, Saefullah mengatakan, Pemprov berhasil membangun banyak taman yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Pemprov DKI juga berhasil membangun sarana dan prasarana kota seperti pembelian bus dengan merek internasional, jalan layang non tol, waduk-waduk dan sheet pile. Penyediaan pompa-pompa yang membantu mengurangi banjir juga sudah bagus.

Dia menambahkan hal terpenting, yaitu birokrasi, juga sudah mengalami banyak perubahan. Birokrasi di DKI sudah memberikan pelayanan yang transparan, adil, dan tidak korup.

"Inti dari pemerintahan ini kan birokrasi juga. Kalau birokrasi sudah melayani, transparan, adil, nggak korup, ini tanda masyarakat akan dilayani dengan baik," ujar Saefullah di Balai Kota, Rabu (21/6).

Kedepannya, Saefullah ingin pemerintahan Jakarta terus menjadi bersih, transparan, dan akuntabel. Proses ini juga membutuhkan peran serta dari masyarakat.

"Sayang kalau sekarang udah bangun, besok gimana. Masyarakat harus lakukan kontrol bahwa kita menuju ke sana siapapun pemimpinnya," kata dia.

Jakarta akan berulang tahun ke-490 pada Kamis (22/6) besok. Saefullah mengatakan Jakarta sekarang ini sudah sangat luar biasa. Dia pun mengajak warga Jakarta untuk saling memberi pertolongan.

Sebab, menurut Saefullah, kehidupan di Jakarta adalah perjuangan. Warga Jakarta berasal dari daerah, suku, dan agama berbeda. "Konsep kita hidup bersama saling tolong-menolong walapun kita beda-beda ini sudah diantisipasi pendiri bangsa kita dengan Bhinneka Tunggal Kita. Jadi kita amankan NKRI," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement