Kamis 25 May 2017 10:11 WIB

Transjakarta Kampung Melayu-Ancol Transit di Bidara Cina

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Dwi Murdaningsih
 Peluncuran armada baru bus Transjakarta gandeng di Halte TransJakarta Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/1).    (Republika/Yasin Habibi)
Peluncuran armada baru bus Transjakarta gandeng di Halte TransJakarta Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascameledaknya bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Sejumalah rute Transjakarta sempat dinonaktifkan. Kamis (25/5) pagi, penumpang yang akan menuju Ancol, tidak transit di Kampung Melayu, tetapi transit di Halte Bidara Cina.

Korordinator Halte Kampung Melayu, Irfan mengatakan, Transjakarta tetap beroperasi ke arah Ancol dengan pengalihan transit di Bidara Cina. "Penumpang turun dulu, busnya nanti muter untuk mengarah ke Ancol. Normalnya di Halte Kampung Melayu ini tapi sekarang masih belum bisa dioperasikan," katanya di Halte Kampung Melayu, Kamis (25/5).

Irfan menjelaskan, setelah transit di Bidara Cina, halte selanjutnya adalah Kebon Pala lalu terus mengarah ke Ancol. Sementara halte Kampung Melayu tetap dilewati.

Sebelumnya, PT Transjakarta langsung menutup halte Transjakarta Kampung Melayu setelah dua ledakan terjadi. Sejumlah pengalihan rute pun dilakukan. Hal ini dilakukan karena alasan keamanan dan untuk olah TKP.

Berdasarkan pantauan, lalu lintas pukul 08.00 WIB di kedua ruas jalan Halte Kampung Melayu terpantau ramai. Keramaian terjadi karena warga berbondong melihat langsung lokasi kejadian. Namun, lalu lintas masih tetap berjalan lancar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement