Senin 08 May 2017 14:04 WIB

Polda Metro Siagakan Ribuan Personel Saat Sidang Vonis Ahok

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham
Personel polisi disiagakan (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Personel polisi disiagakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan pasukan untuk pengamanan sidang vonis terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sidang akan digelar pada Selasa (9/5), besok.

"Ada ribuan (personel) sudah kita siapkan stand by, sewaktu-waktu dibutuhkan nanti akan kita siapkan," ujarnya pada wartawan, Senin (8/5).

Argo mengatakan, pengamanan akan berjalan seperti pengamanan sebelum-sebelumnya. Namun, akan ada penambahan pasukan pengamanan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

"Tentunya dengan SOP seperti itu, tentu kita akan melihat perkembangan di lapangan, seandainya seperti itu nanti kita misalnya akan membutuhkan penambahan personel, nanti kita akan siapkan," kata Argo.

Argo mengatakan, belum ada pemberitahuan pada Polda Metro Jaya terkait adanya mobilisasi massa saat sidang. Argo berharap tidak ada mobilisasi massa. "kita serahkan semuanya (keputusan) kepada hakim. Majelis hakim nanti akan memutuskan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement