Jumat 05 May 2017 13:38 WIB

Aa Gym akan I'tikaf di Tengah Massa Aksi di Masjid Istiqlal

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
KH Abdullah Gymnastiar.
Foto: Republika/ Wihdan
KH Abdullah Gymnastiar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar menyampaikan tausyiahnya di depan Massa Aksi 55 usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jumat (5/5). Ia pun menyampaikan bahwa KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym akan turut bergabung bersama untuk I'tikaf di masjid kebanggan warga Jakarta tersebut.

"Sebentar lagi Ustaz Aa Gym juga akan hadir menemani kita I'tikaf di masjid ini," ujar Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, massa Aksi Simpatik 55 hingga kini masih berada di Masjid Istiqlal. Mereka tidak jadi untuk melakukan longmarch ke Kantor Mahkamah Agung (MA). Namun, pihak GNPF menyampaikan akan tetap mengirimkan sekitar sebelas orang delegasi untuk ke MA.

Dalam tausyiahnya, Nasaruddin juga mengajak agar massa aksi berintrospeksi diri. Ia pun meminta agar nantinya Aa Gym memimpin doa di dalam Masjid tersebut. "Mari introspeksi kita semua insyaallah nanti Aa Gym akan menyampaikan," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua GNPF MUI, Ustaz Zaitun Rasmin juga mengatakan bahwa Aksi Simpatik 55 ini sejatinya merupakan usaha umat Islam untuk menunjukkan bahwa ada ketidakadilan dalam putusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus penistaan agama yang hanya menuntut Ahok dengan satu tahun penjara. "Ya itu sebetulnya usaha umat Islam untuk lebih banyak menunjukkan munajat kepada Allah subhanahu wa ta'ala di Masjid Istiqlal. Dan sekaligus menunjukkan bahwa sebetulnya ada rasa ketidakadilan baik tuntutan JPU yang begitu ringan," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (4/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement