Jumat 05 May 2017 09:43 WIB

Transjakarta Siapkan Penyesuaian Layanan Terkait Aksi Simpatik 55

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana di sekitar jalan merdeka jelang aksi simpatik 55.
Foto: republika/ali yusuf
Suasana di sekitar jalan merdeka jelang aksi simpatik 55.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas PT. Transportasi Jakarta, Wibowo mengatakan saat ini pengoperasian bus Transjakarta masih normal. Namun PT. Transjakarta tetap menyiapkan penyesuaian situasional layanan terkait aksi pada Jumat (5/5).

"Untuk koridor dua, pengalihan apabila Juanda lancar, dari HCB-Juanda Tl Almabar-Gunung Sahari masuk jalur koridor lima-Senen sampai Pulo Gadung. Tidak pelayanan halte Monas, Balai kota, Gambir 2, Kwitang," ujar Wibowo di Jakarta, Jumat (5/5).

Adapun dari  Pulo Gadung menuju Senen, bus Transjakarta akan belok kanan untuk  masuk jalur koridor lima  dengan jalur Tl Golden Truly belok kiri-Jalan Saman Hudi-Sawah Besar belok kiri sampai dengan HCB. Tidak ada pelayanan halte Atrium, RSPAD, Deplu, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, dan Pecenongan.

Selain itu, pengalihan apabila Juanda penuh dari massa adalah dari  HCB-Tl.HCB putar balik-Tl Sawah Besar belok kanan-Jl Saman Hudi-Tl Golden Truly belok kanan-Budi Utomo-Senen belok kiri sampai dengan Pulo Gadung. Tidak ada pelayanan halte Monas, Balai Kota, Gambir 2, Kwitang.

Dari Pulo Gadung-Senen, bus Transjakarta belok kanan masuk jalur koridor lima-Tl Golden Truly belok kiri-Jalan Saman Hudi-Sawah Besar belok kiri sampai dengan HCB. Tidak ada pelayanan Halte Atrium, RSPAD, Deplu, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, Pecenongan.

Seperti diketahui, massa akan menggelar aksi jalan kaki usai shalat Jumat di Masjid Istiqlal menuju gedung Mahkamah Agung (MA), Jumat (5/5). Mereka akan menemui pemimpin MA untuk menuntut majelis hakim Pengadilan Negeri Utara menjaga independensi dalam memutus perkara penodaan agama dengan terdakwa Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement