Kamis 04 May 2017 14:03 WIB

Ketua RT Baru Tahu Kejadian Penembakan di Rumah Jazuli

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua RT 4 RW 4 Sawah Lama Ciputat Tangerang Selatan Sadiman Susanto, Kamis (4/5).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Ketua RT 4 RW 4 Sawah Lama Ciputat Tangerang Selatan Sadiman Susanto, Kamis (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lubang akibat dugaan penembakan di kaca jendela lantai dua kediaman Jazuli Juwaini di Jalan Musyawarah 10 RT 4 RW 4 Sawah Lama Ciputat Tangerang Selatan menarik perhatian masyarakat. Pasalnya Jazuli adalah ketua Fraksi PKS DPR RI. 

Meski demikian, Ketua RT 4 RW 4 Sawah Lama Sadiman Susanto baru saja mengetahui informasi tersebut Kamis (4/5) siang. Padahal, menurut dugaan polisi, dugaan penembakan terjadi pada Selasa (2/5) dan dilaporkan ke polisi Rabu (3/5). "Saya bahkan baru tahu siang ini nih barusan lihat warga rame," katanya usai menyambangi kediaman Jazuli, Kamis (4/5) siang. 

Sebelumnya, istri Jazuli melaporkan kejadian ini justru pada Maryadi, mantan ketua RT 04. Selanjutnya Maryadi meneruskan laporan kejadian pada Polsek Ciputat untuk ditindaklanjuti. 

Sadiman pun menceritakan perihal keamanan di sekitar kediaman Jazuli. Menurut Sadiman, petugas keamanan yang berjaga di sekitar RT 4 Sawah Lama memang minim. "Hansipnya cuma satu ditambah satu saya," ujar dia. 

Sadiman pun menuturkan jumlah itu tak sebanding dengan luas RT 4 Sawah Lama. Meskipun, menurut Sadiman telah ada satu pos keamanan. Namun, pengamanan maksimal pun tetap sulit dilakukan. 

Kejadian ini juga disesalkan Sadiman. Pasalanya selama tiga periode atau sembilan tahun menjadi Ketua RT 4 Sawah Lama, kejadian seperti itu belum pernah terjadi. Sadiman pun yakin jika selama ini ia belum menjumpai orang tak dikenal yang mencurigakan. "Enggak ada orang tak dikenal, ya memang enggak ada," ujar dia. 

Nantinya, Sadiman akan mengumpulkan warganya. Menurut Sadiman, itu dilakukan untuk membicarakan perihal keamanan sekitar. Kemungkinan, menurut Sadiman poskamling akan diberlakukan kembali. "Nanti diusahakan semampunya," ujar dia menambahkan. 

(Baca Juga: Rumah Ketua Fraksi PKS DPR Ditembak Orang tak Dikenal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement