Rabu 02 Oct 2024 16:45 WIB

PKB Tunjuk Bos Lion Air Jadi Pimpinan MPR, PKS Utus HNW

Nama Rusdi akan disampaikan secara resmi di sidang paripurna MPR RI pada Rabu malam.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pendiri Lion Group, Rusdi Kirana ditunjuk PKB menjadi wakil ketua MPR RI periode 2024-2029.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pendiri Lion Group, Rusdi Kirana ditunjuk PKB menjadi wakil ketua MPR RI periode 2024-2029.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR RI akan menggelar sidang paripurna penetapan pimpinan pada Rabu (2/10/2024) malam WIB. Sejumlah fraksi partai politik telah mengusulkan nama-nama yang akan menjadi pimpinan MPR RI.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya telah menetapkan nama yang akan diusung menjadi pimpinan MPR RI. Dari Fraksi PKB, nama yang akan diusung adalah Rusdi Kirana.

Baca Juga

"Sudah (fix Rusdi Kirana)," kata wakil ketua umum DPP PKB tersebut saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Menurut dia, pemilik Lion Air itu akan diusung menjadi wakil ketua MPR RI. Nama Rusdi akan disampaikan secara resmi dalam sidang paripurna MPR RI pada Rabu malam. "Nanti akan disampaikan secara resmi dalam paripurna MPR untuk ditetapkan dan dilantik menjadi wakil ketua MPR RI," kata Jazilul.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya akan tetap mengusung Hidayat Nur Wahid (HNW) untuk menjadi pimpinan MPR RI. Menurut dia, Fraksi PKS akan segera mengumumkan nama HNW untuk diusung menjadi pimpinan MPR dalam sidang paripurna.

"Iya masih Ustadz Dr HNW. Insyaallah sebentar lagi diumumkan di Fraksi (PKS)," kata Jazuli.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa partainya akan mengusung Kahar Muzakir untuk diusung menjadi pimpinan MPR. Menurut dia, pimpinan MPR harus merupakan sosok yang berpengalaman, baik sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) maupun pimpinan fraksi.

"Ya, (Kahar Muzakir)," kata Ace saat disodorkan nama Kahar oleh wartawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement