Selasa 02 May 2017 11:11 WIB

Truk Tabrak Tebing di Ciloto, Satu Tewas Dua Luka

Rep: Djoko Suceno/ Red: Indira Rezkisari
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kecelakaan kembali tejadi di Jalan Raya Puncak, Kampung Pengkolan Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabuoaten Cianjur. Sebuah mobil truk barang menabrak sebuah tebung di jalan menurun dan berkelok.

Akibat kejadian tersebut seorang penumpang truk meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia Abdal BN  (48 tahun) warga Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilif. Sedangkan korban luka-luka Sadam Husen (24) Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir,  dan Yatno Senuro (24) warga Desa Seruno, Kecamatan Tanjung Batu Peristiwa tersebut terjadi Selasa (2/4)  sekitar lukul 05.00 WIB.  

"Seluruh korban penumpang truk," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus.

Menurut Yusri, peristiwa tersebut terjadi saat mobil truk Nopol BG 8759 TB melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Sesampainya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun panjang dan berkelok, sang sopir Sadam Husen, tak bisa menguasai kendarannya sehingga menabrakntebing yang ada di kiri jalan.

Tabrakan tersebut mengakibatkan bagian depan truk hancur dan ketiga penumpang terjebak di dalamnya dengan posisi terjepit tubuh bagian depan. "Diduga pengemudi mobil tak menguasai medan lantaran baru pertama kali melewati lokasi tersebut. Sang sopir juga mengaku kelelahan setalah menempuh perjalanan dari Palembang," kata dia.

Polisi dibantu warga setempat melakukan evakuasi terhadap oara korban yang terjepit bodi bagian depan truk tersebut. Saat dievakuasi, kondisi Abdal sudah meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement