Jumat 21 Apr 2017 22:59 WIB

Fraksi PKB Bangga Punya Sebelas 'Kartini Masa Kini' di Parlemen

Gedung DPR
Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsulrizal mengatakan, peringatan Hari Kartini menjadi momentum bagi PKB untuk tetap istiqomah memperjuangkan aspirasi perempuan. Ia mengatakan saat ini Fraksi PKB mempunyai 11 perempuan yang menempati posisi strategis di parlemen.

"Persoalan Kesetaraan gender dan kuota perempuan di parlemen adalah salah satu perjuangan PKB yang harus terus digelorakan. Hari Kartini inilah menjadi momentum bagi anggota FPKB perempuan lebih aktif dan massif berjuang," ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (21/4).

Cucun mengungkapkan, Fraksi PKB sangat bangga karena memiliki 11 anggota perempuan di parlemen. Bahkan, Ketua Fraksi PKB pun kini dipegang oleh seorang perempuan.

"Kita punya 11 anggota FPKB DPR dari perempuan, bahkan Ketua kita adalah perempuan Dra. Hj. Ida Fauziyah. Inilah Kartini masa kini yang lantang berjuang di komisi masing-masing sebagaimana bidangnya," katanya.

Lebih lanjut, H. Cucun berharap para Kartini masa kini di Fraksi PKB untuk berjuang lebih militan. Rakyat menanti kinerja riil, konkret dan nyata.

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKB memiliki 11 kartini masa kini yang menempati posisi strategis di parlemen. Ada Hj. Ida Fauziyah sebagai ketua Fraksi, Hj Siti Masrifah, Neng Eem Marhamah Zulfahiz, Hj Latifah Shohib, Hj Anna Muawanah, Hj Peggy Patricia Pattipi, Hj Rohani vanath, Arzerti Bilbina, Hj Nurhayati, Ninik Wafiroh dan Siti Mukaromah.

""Saya optimis dan percaya, ini kesebelasan yang istiqomah bekerja membela rakyat khususnya kaum perempuan di parlemen," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement