Kamis 20 Apr 2017 20:41 WIB

Yenny Wahid: Pendukung Anies Juga Banyak dari Kristen Taat

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Joko Sadewo
Yenny Wahid
Foto: Antara
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan pendukung Anies Baswedan bukan hanya kalangan muslim, tapi banyak juga Kristen taat yang mendukung Anies.

Yenny Wahid didaulat sebagai moderator dalam acara dialog tertutup antara Wakil Presiden AS Mike Pence dan tokoh-tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Kamis (20/4). Dalam acara itu, Yenny mengaku sedikit membahas Pilkada DKI yang baru selesai diselenggarakan pada Rabu (19/4), bersama Pence.

Ia meminta agar Pence tidak mempercayai media barat yang memberitakan seolah kubu radikal berhasil memenangkan pilkada Jakarta atas kubu moderat. Kepada Pence, ia menegaskan pemberitaan seperti itu tidak benar.

"Gubernur baru yang terpilih itu banyak juga pendukungnya Kristen yang taat, seperti Pence," kata Yenny, di Masjid Istiqlal, Kamis (20/4).

Ia berharap Pence akan mengerti, Pilkada Jakarta tidak menunjukkan bahwa Indonesia bukan lagi negara yang toleran. Dengan demikian pemberitaan media barat harus diluruskan karena bisa menyebabkan kekeliruan.

"Ini bukan masalah antara Islam dan non-Muslim. Takutnya dia merasa non-Muslim di Indonesia tidak diperlakukan dengan baik," ujar Yenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement