Jumat 17 Mar 2017 15:21 WIB

Saksi: Korban Saling Injak dan Minta Tolong di dalam Lift Blok M Square

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nur Aini
Lift yang jatuh di Blok M Square sudah dipasang garis Polisi.
Foto: Mabruroh
Lift yang jatuh di Blok M Square sudah dipasang garis Polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah lift di Mal Blok M Square, Jakarta Selatan yang turun dari lantai tujuh jatuh pada, Jumat (17/3). Kejadian berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB usai salat Jumat.

Menurut kesaksian Abdur (33 tahun), ada sekitar 25 orang di dalam lift. Sekitar 12 orang mengalami luka, empat di antaranya luka parah. Usai mendengar dentuman keras jatuhnya lift, Abdur langsung bergegas menolong korban bersama beberapa orang lainnya.

"Ada yang injak-injakanlah karena panik. Ada sebagian yang bisa jalan. Suara cewek dan cowok yang minta tolong-tolong. Kita buka paksa (lift) pakai tangan aja," ujar dia.

Salah satu korban, Sutoto (45 tahun) mengaku penumpang lift saat itu bersesakan. Penumpang lift saat itu antre karena mereka baru saja selesai menunaikan shalat Jumat di Masjid Nurul Iman di lantai tujuh Blok M. "Begitu semuanya masuk, full juga kan. Liftnya sudah los ke bawah. Langsung saja turun," kata dia.

Dari pantauan Republika.co.id di lantai basement, beberapa korban tampak dievakuasi. Para korban tampak shock dan sebagian di antaranya mengalami patah tulang. Sebagian dari korban ada yang masih mengenakan seragam sekolah. Mereka dievakuasi ke RS Pusat Pertamina dan Puskesmas Kebayoran Baru.

Baca juga: Korban Lift Jatuh di Blok M Square Alami Luka Parah Hingga Patah Kaki

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement