Kamis 09 Mar 2017 14:31 WIB

Tak Ada Jamuan Makan Siang, SBY Hanya Disuguhi Cemilan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
 Presiden Joko Widodo menerima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Joko Widodo menerima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar pukul 12:52 WIB.

Kendati demikian, dalam pertemuan ini ternyata tidak diselingi dengan makan siang terlebih dahulu.  SBY diketahui hanya disuguhi sejumlah cemilan jajanan tradisional.

"Tidak, tidak ada makan siang," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3).

Meskipun tak ada sesi makan siang, namun dalam perbincangan di beranda Istana Merdeka, SBY disuguhi makanan lumpia, acar ketimun, serta secangkir teh. Kendati demikian, perbincangan kedua tokoh tersebut hanya berlangsung singkat yang kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan media.

Dalam pertemuan ini, juga dihadiri oleh mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada era SBY, Djoko Suyanto. Setelah melakukan perbincangan yang hanya berlangsung beberapa saat di dalam salah satu ruangan di Istana Merdeka, kemudian keduanya melanjutkan perbincangan di beranda Istana. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement