Rabu 08 Mar 2017 11:49 WIB

Pemprov Klarifikasi Rumor Penutupan Jalan Metro Pondok Indah

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
 Pekerja meyelesaikan proyek pembangunan underpass/ilustrasi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pekerja meyelesaikan proyek pembangunan underpass/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Simpang dan Jalan tak sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, mengklarifikasi informasi akan adanya penutupan jalan di Jalan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus. Pasalnya, saat ini Pemprov DKI sedang melaksanakan proyek pembangunan under pass RA Kartini.

"Adanya informasi penutupan jalan di lokasi pembangunan UP Kartini adalah tidak benar," ujar Heru Suwondo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/3).

Menurut dia, di lokasi proyek tersebut tidak akan dilakukan penutupan jalan meskipun akan dilakukan pemagaran lantaran adanya proyek. "Jadi di lokasi proyek akan dilakukan pemasangan pagar proyek tanpa menutup jalan. Jadi bukan penutupan jalan tapi pemasangan pagar proyek," ucap dia.

Diketahui, sebelumnya sempat beredar pembertahuan agar masyarakat menghindari Jalan Metro Pondok Indah lantaran adanya pemagaran jalan.

Berikut isi surat pemberitahuan tersebut:

Pemberitahuan, hindari Jalan Metro Pondok Indah menuju Lebak Bulus/Fatmawati akan ada pemagaran jalan mulai tanggal 8 maret 2017, bagi para pengendara gunakan jalur alternatif.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakartan memang membangun under pass di Jalan RA Kartini, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang dilakukan sejak awal tahun. Pembangunan tersebut ditargetkan mulai beroperasi Desember 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement