Sabtu 11 Feb 2017 17:24 WIB

AHY Dinilai Punya Intelektualitas Sebagai Calon Pemimpin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Calon gubernur DKI Jakarta nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono, telah meluncurkan buku berjudul 'Telah Kupilih Jalan Hidupku yang Baru untuk Jakarta'. Dia menulis buku setebal 281 halaman tersebut hanya dalam waktu tiga bulan.

Akademisi jurusan Komunikasi dan Vokasi Universitas Indonesia, Dodi Marwadi, mengapresiasi apa yang dilakukan AHY. Dirinya mengaku selalu hormat dan sangat mengapresiasi kepada siapapun, apalagi seorang pemimpin, yang mau mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menulis buku.

''AHY di tengah kesibukannya selalu menyediakan waktu untuk menulis buku sendiri. Sebuah sikap teladan dari seorang pemimpin,'' ujar Dodi di Jakarta, Jumat (10/2).

Penulis buku 'Belajar Goblok dari Bob Sadino' itu pun menuturkan, hal ini mencerminkan sikap intelektual AHY yang tinggi. Sebab, nenulis buku  adalah tingkatan tertinggi intelektualitas dan peradaban.

 

''Peradaban manusia dibangun oleh ide, pikiran, ucapan dan tindakan manusia yang diabadikan lewat tulisan,'' kata Dodi.

Karena itu, lanjut dia, hal ini sebagai tanda bahwa AHY akan menjadi calon pemimpin besar. Apalagi, jika berkaca pada sejarah, maka nyaris semua orang besar dan pemimpin dunia selalu mewariskan gagasan, pemikiran, ucapan dan tindakannya melalui sebuah buku.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement