Rabu 01 Feb 2017 13:47 WIB

Atasi Masalah Transportasi Jakarta, Anies Libatkan Para Pakar

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) dan calon wakil gubernur Sandiaga Uno.
Foto: REPUBLIKA/Mas Alamil Huda
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) dan calon wakil gubernur Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, mengaku mendapatkan banyak masukan yang sangat berguna di bidang transportasi umum saat menghadiri "Rabu Bersama" di Typology Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (1/2). Anies mengaku seolah sedang berbelanja saat mendengar para pakar transportasi menyampaikan ide-idenya untuk memajukan transportasi umum di Jakarta.

"Saya memang belum bisa membuat Pergub atau peraturan sekarang, tetapi ini menjadi ajang saya untuk berbelanja masalah," ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh mantan pembalap nasional dan Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto dan instruktur pengemudi Transjakarta, mantan pengemudi teladan nasional, Daryono serta para pelaku transportasi unum di Jakarta itu berjalan seru. "Nantinya masalah-masalah transportasi umum ini akan kami saring dan kami buatkan perda-nya," katanya.

Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan perbedaan perencanaan perda transportasi umum nantinya. Anies akan melibatkan para pakar transportasi di Jakarta. "Kami akan libatkan mereka (para pakar transportasi) dalam membuat perda, karena kalianlah yang paling memahami dan mengalami persoalan transportasi umum," ujarnya.

Dalam acara tersebut, para pakar transpotasi umum banyak menyampaikan keluhan terkait subsidi, peningkatan kompetensi dan profesionalisme pengemudi serta masalah transportasi umum lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement