Rabu 11 Jan 2017 12:50 WIB

Timses Ahok Prediksi Agus akan Kesulitan Saat Debat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah
 Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Yorrys Raweyai menyatakan, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Jumat (13/1). Namun, ia memprediksi Anies Baswedan akan menjadi pesaing terberat Ahok.

Menurutnya, masing-masing calon punya latar belakang dan karakter yang harus dilihat. ''Saya pikir mungkin Anies, Anies punya pengalaman di pemerintahan,'' kata Yorrys, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (11/1).

Kalau Agus Yudhoyono, kata dia, karena berlatarbelakang sebagai seorang anggota militer, dipandang akan sulit berdebat, meski memiliki intelektual cukup bagus.

Agus akan kesulitan untuk menterjemahkan bagaimana program diimplementasikan dalam pembangunan pemerintahan karena dunia berbeda. '

'Tentara ini kan ada doktrin sapta marga, sumpah prajurit, tegak lurus, asas kepatuhan dan sebagainya. Sementara kalau dipemerintahan ini kan harus menerima dinamika keberagaman yang begitu heterogen,'' ucap Yorrys.

Sementara Anies punya pengalaman dan latar belakang intelektual yang tidak diragukan. Ia menilai, Anies pernah memiliki pengalaman sebagai seorang menteri dan sebagai akademisi.

Baca juga, Ahok Pastikan Datang ke Debat Terbuka.

''Kalau Agus dia bisa didukung oleh Sylvi, karena dia pengalaman. Dia punya prestasi sendiri, dari paling bawah sampai ke tingkat karier tinggi,'' ucap Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement