Selasa 10 Jan 2017 22:33 WIB

Pappri Diharapkan Bisa Memberi Manfaat buat Musisi dan Pemerintah

Red: M Akbar
Anggota Komisi I Fraksi Golkar Tantowi Yahya saat mengikuti rapat kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/4).  (Republika/ Rakhmawaty La'lang )
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota Komisi I Fraksi Golkar Tantowi Yahya saat mengikuti rapat kerja (Raker) dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/4). (Republika/ Rakhmawaty La'lang )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tantowi Yahya, berharap organisasi yang dipimpinnya bisa lebih memberikan manfaat kepada para anggota maupun pemerintah.

''Sudah seharusnya kehadiran organisasi ini memberikan manfaat kepada para musisi yang menjadi domain-nya. Itulah yang saya harapkan,'' kata Tantowi dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Selasa (10/1).

Harapan dari Tantowi itu disampaikan setelah organisasi yang dipimpinnya ini melebarkan sayap kepengurusannya ke Kalimantan Timur. Ia menilai hadirnya cabang Pappri di wilayah Kaltim ini diharapkan mampu menampung segala keluhan maupun masukan dari musisi lokal.

''Saya berpesan kepada Etty Paulina Soebagyo yang menjadi ketua di Kaltim bisa lebih memberikan manfaatnya sebagai organisasi. Pertama, Pappri harus bermanfaat bagi anggota, masyarakat, industri terkait, dan bermanfaat juga buat pemerintah. Inilah harapan ideal dari organisasi ini hadir,'' ujarnya.

Tantowi menyampaikan hingga kini Pappri telah hadir di 27 provinsi dan 15 kabupaten/kota se Indonesia. Menurut dia, luasnya cabang Pappri ini telah memberikan kebanggaan. ''Ini mengingat mengatur seniman ke dalam wadah organisasi bukanlah hal yang mudah. Jadi saya bangga, kesadaran berorganisasi diantara teman-teman penggiat musik semakin meningkat,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement