Senin 19 Dec 2016 22:43 WIB

Sandiaga Janji Bangun Stadion Seperti Milik MU untuk Persija

Red: Ilham
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjanjikan akan terbangun stadion sepak bola yang bertaraf internasional dalam waktu 18 bulan. Stadion itu akan didedikasikan untuk Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija).

"Untuk Persija, kami akan bangun stadion bertaraf internasional, rumputnya seperti Old Trafford Stadion Manchester United dan kursinya seperti Alianz Arena milik Bayern Muenchen," kata Sandiaga di Jakarta Utara, Senin (19/12).

Pemprov DKI Jakarta memiliki lahan yang cukup untuk membuat stadion seperti yang dimiliki MU dan Bayern Muncen. Namun, untuk penghematan lahan, stadion perlu diintegrasikan dengan transportasi massal.

"Lahannya cukup karena saya pernah ke Old Trafford, Theater of Dreams, apalagi saya pernah ke Stadionnya Chelsea Stamford Bridge, itu lahannya enggak besar-besar amat. Akan tetapi, emang harus integrasinya dengan transportasi massal," kata Sandiaga.

Lahan untuk pembangunan stadion tersebut tinggal menyelesaikan aspek legalitas jika dirinya terpilih. Stadion akan dibangun dalam jangka waktu 18 bulan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Lahannya sudah ada, aspek legalitasnya akan kami selesaikan. Konsepnya public profit partnership, yakni memberikan kemitraan kepada pemerintah provinsi dengan berbagai pihak, termaksuk pengusaha," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3. Selain itu, nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement