Senin 19 Dec 2016 20:32 WIB

Longsor di Kabupaten Bandung Rusak 5 Rumah Warga

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham
Ilustrasi longsor.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Hujan deras yang terjadi sejak kemarin sore, Ahad (18/12), mengakibatkan longsor di Kampung Pinggirwangi, RT 04 RW 08, Desa Padasuka, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin (19/12). Sebanyak lima rumah tertimbun dan rusak.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kutawaringin, Dadan Hermawan mengungkapkan, longsor terjadi Senin (19/12). Korban yang rumahnya terkena longsor telah mengungsi ke saudara dan kerabat.

"Akibat longsor, dua rumah di atas tebing setinggi tiga meter meluncur ke bawah lalu longsor juga menghantam tiga rumah lainnya di bawah," ujarnya, Senin (19/12).

Menurutnya, para korban yang rumahnya terkena longsor lebih memilih mengungsi. Sebab, tempat tinggal yang kini terkena longsor dikhawatirkan tidak bisa lagi di ditinggali.

Ia menuturkan, kondisi tanah di Kutawaringin relatif berbukit dan terdapat banyak tebing sehingga rawan longsor. Pihaknya saat ini terus siaga bencana mengurangi potensi resiko bencana longsor.

Sebelumnya, longsor juga terjadi di Kampung Cilimus, RT 2 RW 17, Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin dan merusak dua rumah. Namun tidak terdapat korban jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement